A Personal Blog About Blogging, Hobbies, and Lifestyle

Mengenal Organisasi PAFI Lebih Dekat

Halo, pembaca blog Ruang Hanat. 

Adakah di antara teman-teman pembaca blog ini yang menjadi ahli farmasi? Jika ada, pasti di antara kamu sudah ada yang mengenal tentang persatuan ahli farmasi Indonesia atau PAFI. Namun, bagi kamu yang baru dengar tentang PAFI, kamu bisa scrolling tulisan ini ya. Aku akan mengenalkan lebih dekat tentang PAFI dan juga PAFI Rejang Lebong khusus untuk para pembaca blog Ruang Hanat.

Mengenal Organisasi PAFI

Saat ini PAFI merupakan organisasi profesi tempat berhimpun para tenaga ahli farmasi profesi Asisten Apoteker (AA) seluruh Indonesia yang sekarang disebut Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK).

Dilansir dari website resminya, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia sudah ada sejak proklamasi kemerdekaan Indonesia. Seluruh ahli farmasi Indonesia bersama semua golongan rakyat Indonesia ikut turut berjuang bersama untuk memerdekakan Indonesia dari para penjajah. Mereka aktif dan ikut serta dalam segala usaha pembangunan negara, terkhusus di bidang kesehatan masyarakat dan farmasi. Maka dari itu, PAFI mulai resmi dibentuk pada 13 Februari1946, di Yogyakarta. 

PAFI ada sebagai wadah menghimpun seluruh tenaga yang bakti karyanya di bidang kefarmasian. Zainal Abidin merupakan ketua pertama dari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia. Dan setiap tanggal 13 Februari kemudian diperingati sebagai hari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia. 

Tujuan PAFI

Setiap organisasi yang dibentuk selalu memiliki tujuan yang hendak dicapai. Seperti organisasi persatuan ahli farmasi Indonesia atau PAFI pun memiliki tujuan. Berikut adalah tujuan PAFI.
1. Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
2. Mewujudkan Derajat Kesehatan yang Optimal bagi Masyarakat Indonesia
3. Mengembangkan dan meningkatkan pembangunan farmasi Indonesia 
4. Meningkatkan Kesejahteraan Anggota 

Struktur Organisasi PAFI

Struktur organisasi PAFI

Pembaca blog Ruang Hanat, untuk kepengurusan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) pusat saat ini diketuai oleh Ida Ayu Made Manuastiniari. Dan untuk selengkapnya, kamu dapat membaca gambar di atas untuk tahu struktur organisasi PAFI pusat.

Apabila pembaca blog Ruang Hanat ada yang tertarik untuk bergabung dengan PAFI, kamu bisa sekali untuk bergabung di organisasi tersebut dan kamu memiliki berlatar belakang sebagai apoteker atau ahli di bidang farmasi. Perlu kamu ketahui bahwa PAFI sendiri merupakan organisasi profesi yang bersifat Kekaryaan dan Pengabdian. 

Website PAFI 

Buat pembaca blog Ruang Hanat yang memiliki background sebagai apoteker atau ahli di bidang farmasi, dan tertarik untuk bergabung dalam organisasi persatuan ahli farmasi Indonesia atau PAFI, bisa mengakses informasinya di pafirejanglebong.

   
Website PAFI


Dalam websitenya, kamu bisa mencari informasi terkait tentang profil PAFI, struktur organisasi PAFI, dan pusat bantuan.

Selain itu kami juga bisa memperoleh informasi terkait KTAN, Rekap Keanggotaan Nasional, Regulasi dan beberapa hal lainnya. Buat kamu yang tertarik langsung saja cek di websitenya.

Apabila ada pembaca blog Ruang Hanat yang ingin berkunjung ke sekretariat PAFI Rejang Lebong, kamu tinggal datang saja ke alamat yang berada di Jalan Raya Curup Lubuk Linggau, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Semoga informasi tentang PAFI Rejang Lebong kali ini dapat membantu teman-teman terkhusus yang berkaitan dengan ahli farmasi.

Tidak ada komentar

Posting Komentar