A Personal Blog About Blogging, Hobbies, and Lifestyle

Sega Rames Indonesia Purwokerto

Mencari kuliner malam di Purwokerto tentu bukan hal yang susah. Apalagi sekarang ini sudah banyak informasi yang memuat kuliner malam di Purwokerto. Kamu bisa cek di Instagram atau tiktok dengan keyword kuliner malam Purwokerto.

Ngomongin kuliner malam, beberapa waktu lalu, aku dan dua temanku mampir ke Sega Rames Indonesia. Aku baru sadar, kalau yang satu ini yang sedang hits dan viral di Purwokerto. Di sini, tempatnya sederhana sekali, tapi suasananya tuh hangat.

Sega rames Indonesia Purwokerto rekomendasi

Sega Rames Indonesia: Menu Makanan Sederhana dengan Citarasa yang enak

Ini menjadi pengalaman pertama makan di Sega Rames Indonesia. Pas pertama ke sini, kami langsung mencari tempat terlebih dahulu, supaya begitu selepas dapat makanan bisa langsung makan. Sistemnya di sini prasmanan, tapi diambilkan oleh penjualnya. Bisa request lauk dan pauknya. Bisa juga request porsi nasinya.

Berhubung kami bertiga memiliki perbedaan selera. Tentu menu makanan kami juga berbeda. Kalau ada kesamaan, berarti ada salah satu atau dua yang ikut-ikutan.

Menu di sini termasuk menu makanan rumahan, olahannya pun sederhana, tapi makanannya terlihat enak dan nikmat semua. Kemarin, aku nyobain pesan makan dengan nasi putih, untuk pelengkapnya ada kikil oseng, kecambah, dan ceker goreng lengkap dengan serundeng.


Sega Rames Indonesia Purwokerto

Pertama kali menyuap nasi beserta lauk pauknya, ya Allah ya Allah, ini enak banget. Apalagi kikil dan kecambahnya. Bumbunya ini medok tapi nggak yang bikin enek, tahu kan? Pas makan malam ini rasanya kayak senang saja, menemukan makanan sederhana tapi rasanya enak dan nikmat. Meski, ceker gorengnya ini agak alot ya.

Untuk tipe makanan di sini, cenderung pedas. Dari yang aku makan sampai yang dimakan teman aku, seperti ayam bumbu merah, terus sama garang asemnya juga pedas. Dan pedasnya ini masih tergolong bisa dinikmati.

Untuk minumnya, di sini kami pesan jeruk nipis anget, dan es jeruk nipis. Benar yang keluar memang jeruk nipis, dan sedikit manis banyakan asamnya, meski ada gula pasirnya tapi tetap kerasa asam. Tapi ini menjadi pengalaman seru kulineran malam di sini.

Suasana dan Harga Makanannya Worth It

Untuk aku sendiri, tempatnya sederhana, tapi kesan hangat begitu kental. Karena kesederhanaan biasanya melahirkan kehangatan kali ya?

Suasana di sekitar Sega Rames Indonesia Purwokerto ini juga terdapat beberapa saung gitu yang alasnya ada klasa atau karpet, dan ada juga yang pakai meja makan dan tempat duduknya bangku panjang. Selain itu, kalau kita jalan ke dari ke arah selatan lagi, akan menemukan juga tempat makan seperti Pedangan Suket yang terdiri dari ayam goreng, bacem, dan lain sebagainya. Sayangnya, kemarin aku tidak eskplor lebih ke sebelah-sebelahnya, karena hari sudah malam.

Kami menghabiskan 56 ribu rupiah untuk tiga orang saat makan di sini. Menurutku, ini murah, dan makanannya ini worth it to try sekali. Masakannya ini menurutku sejenis masakan yang klangenan, kayak bikin kangen gitu. Bakalan balik lagi ke sini, buat nyobain yang lain.

Segitu dulu ya, cerita kuliner malam di Purwokerto. Kalau nanti ada cerita dan rekomendasi kuliner atau yang lainnya, aku akan share tulisannya di blog aku ini.

Jangan lupa untuk komen, dan semoga tulisan kali ini bisa bermanfaat. 





Tidak ada komentar

Posting Komentar